Pernakah Anda pada suatu saat ingin menghapus, memindahkan, mengubah nama, atau memodifikasi file (atau folder) di komputer tetapi tidak berhasil, dan muncul peringatan semacam ini?

Denied

Saya yakin Anda pernah mengalami hal tersebut. Bahkan ketika kita sudah menutup semua program yang sedang aktif, mematikan semua program resident, tetap saja kita tidak bisa mengakses file atau folder yang terkunci itu. Apa yang sebenarnya terjadi?
Hal yang sebenarnya terjadi adalah Windows menutup akses ke file atau folder tersebut karena banyak alasan, beberapa kemungkinan yang ada sering berhubungan dengan aktifitas di belakang layar (Background), system handle, DLL, dan lain sebagainya.
Jadi untuk mengatasi masalah ini, “file unlockers” diciptakan. Sebuah file Unlocker, dalam istilah awam, artinya membuka semua koneksi atau link ke file yang bersangkutan dan memungkinkan Anda untuk melakukan apa yang Anda inginkan dengan file tersebut.

TrayTapi perlu diingat, jika Anda terus-menerus dan berulang kali mendapatkan error ketika mencoba untuk memindahkan, menghapus, mengubah nama, atau memodifikasi file, kemungkinan besar ada malware (malicious software) yang menginfeksi komputer anda dan file Unlocker tidak akan menyelesaikan masalah Anda ini. Namun untuk file atau folder yang dikunci oleh system secara normal, file unlockers dapat sangat berguna.
Berikut adalah kemampuan program Unlocker:

  • Unlocker memungkinkan Anda untuk mengubah nama atau memindahkan file dari dalam program (selain untuk menghapus mereka).

No_Locking

  • Mendeteksi dan menampilkan semua proses, DLL, file, program, dll yang sedang sedang mengunci suatu file atau folder.
  • Membuka file (atau folder) yang terkunci oleh system hanya dengan satu klik.
  • Memberi pilihan untuk mematikan atau menutup proses pengunci yang terdeteksi.

Handle_Option

  • Menciptakan konteks menu klik kanan sehingga Anda dapat dengan mudah membuka suatu file atau folder.

klik

  • Jika penguncian suatu file atau folder tidak dapat dibuka saat itu juga, Unlocker akan memberikan pilihan untuk menyelesaikan tugas apapun setelah reboot.

Reboot

  • Platform OS yang didukung adalah Windows 2000/XP/2003/Vista.

Penting untuk diketahui:
Unlocker TIDAK membuang file atau folder yang Anda hapus(Delete) ke Recycle Bin. Jika Anda menghapus file atau folder dengan Unlocker, maka sulit untuk mengembalikan file atau folder tersebut kembali. Jadi, harap berhati-hati jika ingin menghapus(delete) dengan menggunakan Unlocker.

Bagaimana, Anda ingin punya software gratis dan ringan di sumber daya komputer tetapi berfungsi sangat prima ini? Silahkan lihat referensinya dan download Unlocker langsung dari website Unlocker. Bisa juga anda dapatkan di cnet.download.com atau di softpedia.

Selamat mencoba.