Aang

Bulan Desember ini memang bulan yang berlimpah dengan software-software gratis. Begitu banyak vendor-vendor yang membagikan produk versi profesional mereka secara gratis. Salah satu contohnya adalah WinX HD Video Converter Pro dari Digiarty Software. Winx HD Video Converter adalah program konverter video HD (High Definition Video) yang cukup populer. Software yang biasanya di banderol $39.95 ini untuk waktu yang terbatas (01 s/d 15 Desember 2009) dibagikan gratis bagi siapa saja yang menginginkannya.

hd-video-converter-pro

Lalu apa perbedaan antara WinX HDVC Pro yang sekarang digratiskan dengan yang ditawarkan / dijual? TIDAK ADA perbedaan. WinX HDVC yang sekarang digratiskan adalah versi terbaru, yaitu versi 4. Anda bisa menggunakan konverter ini sepuasnya, selama yang Anda mau. Hanya saja jika Anda ingin upgrade ke versi yang lebih baru lagi (saat ini belum direlease), tentu saja Anda harus membayar tetapi dengan harga diskon yang cukup menarik.
Tertarik? Silahkan simak lebih lanjut.
Seperti inilah tampilan antarmuka WinX HD Video Converter Pro.

hdvc_interface

Fitur yang dimiliki juga sangat mumpuni, seperti berikut ini:

  • Mendukung semua format High Definition video seperti MTS/M2TS, MP4, MOD, MKV, MOV, dll.
  • Mengkonversikan semua format HD video ke SD Video (video sandart).
  • Memungkinkan Anda untuk sepenuhnya mengontrol parameter video & audio seperti resolusi, bitrate, frame rate, dll, untuk mendapatkan kualitas audio video yang terbaik yang Anda inginkan.
  • Fungsi “Trim” dapat membantu Anda untuk memotong klip apapun dari video asli dengan menyeret slide bar ke posisi yang akurat atau dengan menetapkan “Start Time” dan “End Time” dari klip yang ingin Anda dapatkan.
  • Winx HD Video Converter mendukung konversi batch, yang memungkinkan Anda untuk mengkonversi beberapa file sekaligus dengan cepat dan kualitas yang tinggi.
  • Mendukung multi-core CPU sehingga mempercepat waktu untuk konversi video.
  • Memungkinkan Anda mengubah nama klip video secara batch/bertumpuk dengan “Renaming Templat” sebelum mengkonversi.
  • Mengekstrak audio dari video HD.
  • Mengambil gambar dari video dan menyimpannya sebagai file JPEG atau BMP.
  • Menawarkan pilihan untuk shutdown otomatis komputer Anda setelah selesai konversi.
  • Mengkonversi video HD dengan kecepatan tinggi, hingga 300% -500% lebih cepat daripada real time videonya.
  • Antarmuka/interface yang tertata apik sehingga mudah digunakan baik oleh pengguna veteran maupun pemula.

Adapun format file video dan platform yang didukung oleh WinX HD Video Converter seperti yang terpampang di bawah ini:

supported_video_and_os

Jika program ini memang hebat seperti yang WinX gembar-gemborkan, pastilah banyak pertanyaan yang berhubungan dengan alasan mengapa WinX menggratiskan program ini.
Berikut cuplikan tanya jawab yang sempat dikutip dari laman resmi WinX.

T: Mengapa Anda menggratiskan program ini?
J: Winx HD Video Converter adalah produk terbaru kami. Kami yakin software ini adalah software konversi video yang sangat baik. Namun, kami masih membutuhkan saran untuk memperbaikinya di upgrade berikutnya. Dan tujuan digratiskannya software ini adalah untuk mengumpulkan umpan balik atau saran dari pengguna.
T: Apakah saya harus membayar untuk terus menggunakan “Program Gratis” ini setelah tanggal 15 Desember 2009?
J: Tidak, Anda tidak perlu membayar biaya apapun. Kami menawarkan Winx HD Video Converter gratis untuk waktu yang terbatas tetapi WinX HDVC versi Pro ini dapat digunakan tanpa batasan waktu selama yang Anda inginkan.
T: Apakah saya dapat meng-upgrade versi ini ke versi terbaru nantinya secara gratis?
J: Tidak, tidak ada upgrade gratis untuk versi sekarang ke versi masa depan. Tapi Anda bisa mendapatkan versi upgrade dengan biaya yang sangat rendah. Jangan ragu untuk email kami di kemudian hari.

Dari sini Anda tentu bisa menyimpulkan apa dan bagaimana sebenarnya software konverter WinX HDVC Pro ini. Secara pribadi, saya sangat menyarankan agar Anda mengambil kesempatan ini untuk mendapatkan software konverter video yang berkualitas. Jika Anda tertarik, silahkan lakukan hal berikut ini:

  • Download program installernya dari majorgeeks [ Klik di SINI ].
  • Pasang program di komputer Anda dengan menjalankan installer-nya.
  • Jalankan program WinX HD Video Converter Anda, saat ditanya kode Lisensi, masukkan data sbb:

Reg Name: HDgiveaway
Reg Code: WINXHVC-5230-1898-1278

  • Selesai

Sekarang Anda sudah bisa menikmati program WinX HD Video Converter versi profesional ini dengan leluasa. Ingat, program gratis ini bisa Anda dapatkan hanya sampai dengan tanggal 15 Desember 2009.
Jadi, bergegaslah..

AcaRossa [via] dotTech[.org]