Ashampoo Photo Commander adalah sebuah software yang berfungsi untuk mengedit,mempercantik dan memanipulasi photo ataupun file gambar lainnya sehingga menjadi lebih indah, unik dan menarik. Anda bisa mengumpulkan beberapa gambar sekaligus untuk diedit dan dijadikan album elektronik, lengkap dengan selingan musik jika Anda mau. Anda bisa mengirimkan foto atau gambar Anda ke web, menjadikannya file PDF dan merekamnya ke dalam keping CD atau DVD. Anda juga dapat membuat web album, slide dengan musik, kalender foto, foto dengan bingkai, slide show tunggal, dsb. Semua fitur ini sangat mudah digunakan karena Photo Commander mempunyai fasilitas dan antarmuka yang mudah dipahami lengkap dengan panduan tentang cara-cara untuk melakukan semua itu.
Tapi terus terang saja saya juga belum pernah memakai Ashampoo Photo Commander versi 7 ini, karena yang saya miliki selama ini adalah versi yang lebih lama, yaitu Ashampoo Photo Commander versi 6. Untuk versi 6, saya rasa cukup bagus untuk digunakan dalam urusan multimedia selain alasan karena gratis waktu mendapatkannya (he..he.., nah ketahuan kan kalau suka yang gratisan).
Karena promosi gratis Ashampoo Photo Commander 7 cukup terbatas/singkat waktunya (sesuai informasi yang saya terima, promosi gratis Ashampoo Photo Commander 7 ini akan berakhir tanggal 24 Februari 2010 ??, jadi cepetan!), sebaiknya Anda segera melakukan langkah-langkah berikut ini untuk memperolehnya secara gratis.

  • Kunjungi halaman promosi Ashampoo Photo Commander 7 [ Klik di SINI ] atau [ Klik di SINI ] atau [ Klik di SINI ] atau [ Klik di SINI ] – Pilih salah satu saja, hasilnya sama kok.
  • Saat ditampilkan formulir pengajuan lisensi gratis,isi dengan alamat email yang valid.
    Catatan: email yang valid untuk didaftarkan di sini akan punya nilai plus dan minus untuk Anda:
    (+) > Ashampoo akan menyimpan semua data alamat email dan kunci lisensi Anda, jadi kalau suatu saat anda lupa atau kehilangan kode lisensinya, Anda bisa mengakses dan meminta dikirim ulang lagi lewat sini.
    (-) > Pengalaman yang sudah-sudah, Anda akan terus dikirimi email-email yang berisikan penawaran ini dan itu.

  • Klik tombol Send untuk pengajuan, akan muncul pemberitahuan untuk memeriksa kotak masuk email Anda.
  • Jika Anda pernah mendaftarkan alamat email Anda untuk acara semacam ini di Ashampoo, maka akan akan langsung diajak masuk ke akun Anda; Silahkan abaikan langkah-langkah selanjutnya setelah ini. Jika belum pernah, ikuti langkah selanjutnya.
  • Periksa kotak masuk (inbox) email Anda, akan ada sebuah email dari Ashampoo <MrReg@ashampoo.com> yang berisi tautan untuk konfirmasi. Double klik atau buka tautan ini di browser Anda.

  • Anda akan dibawa ke halaman yang meminta Anda untuk mengisi profil Anda, silahkan diisi jika Anda mau, jika tidak klik saja tombol OK, Send.

  • Anda akan dibawa masuk ke dalam halaman akun Anda, tetapi terus terang saja ini tidak terlalu penting, jadi silahkan saja jika Anda ingin menutup browser Anda.
  • Periksa kembali kotak masuk (inbox) email Anda, akan ada sebuah email dari Ashampoo <MrReg@ashampoo.com> yang berisikan kode lisensi resmi Ashampoo Photo Commander 7.

  • Download file setup Ashampoo Photo Commander 7 dari CNet Download.com website resmi Ashampoo [ Klik Di SINI ].
  • Jalankan dan pasang program Ashampoo Photo Commander 7 di komputer Anda, masukkan kode lisensi saat ditanyakan, selesai.

Selamat menikmati.

AcaRossa [via] TECHNO 360