Jika Anda sudah terbiasa dengan Adobe PhotoShop ataupun Corel PhotoPaint, maka promosi gratis ini mungkin cukup punya arti bagi Anda. Benar, Zoner Photo Studio 12 boleh dibilang punya fasilitas mumpuni sebagai program pengolahan citra gambar seperti kedua program paling populer di atas. Antarmukanya sangat menawan, perangkat editingnya pun juga terasa sangat meyakinkan untuk digunakan.
Secara pribadi, meskipun baru beberapa jam mencoba program ini untuk pertama kalinya, Saya benar benar jatuh cinta dan bersemangat untuk menggunakannya.

Dari mulai pertama kali diluncurkan, saya sudah terpesona dengan antarmuka Zoner Photo Studio 12 dalam modus penjelajah gambar/picture manager:

Saat mencoba masuk ke modus olah citra/editing, kembali saya terkesan dengan perangkat pengolahan gambar yang disediakan. Cukup lengkap bagi seorang graphics designer dan tidak membingungkan buat pengguna amatir yang baru belajar mengutak-atik gambar (seperti saya, misalnya).

Terus terang saja, selama hampir 12 tahun saya menggunakan program pengolahan citra gambar dari verdor lain (ARCSoft), baru pertama kalinya saya mendapatkan program berkelas seperti Zoner Photo Studio 12 ini tanpa mengeluarkan uang sedikitpun alias gratis (ya, tentu saja Adobe Lightroom punya kelas, hanya saja saya tidak mampu membelinya).
Semua penilaian saya juga tercermin dari beberapa fitur yang sempat saya coba, seperti:

  • Picture manager, cukup cepat menampilkan cuplikan file-file gambar yang umum seperti .png, .bmp, .gif, bahkan file .pdf dan .eps. Ditampilkan cukup apik dan informatif sebagai pengganti picture viewer standar Windows.
  • Picture editor, sangat lengkap dengan fasilitas Quick Fix, layer, mask, control warna, efek bitmap, dsb. Benar-benar profesional.

Tentu saja saya tidak akan membahas semua fungsi-fungsi tersebut diatas sekarang. Disamping alasan utama karena saya bukanlah seorang profesional di bidang grafis, promosi ini juga belum saya ketahui batas akhir/tenggat waktunya.
Jadi sebelum terlambat, silahkan lakukan langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi laman promosi gratis Zoner Photo Studio 12 edisi Xpress [ Klik di SINI ].
  • Isi formulir yang ditampilkan dengan data yang valid.
  • Cek email yang Anda gunakan untuk mendaftar tadi, pastikan ada email masuk dari <support@zoner.com> yang berisikan kunci lisensi resmi Anda.
  • Download program instaler Zoner Photo Studio 12 Xpress [ Klik di SINI ].
  • Pasang program setup Photo Studio 12 (ukuran file sekitar 63MB) di komputer Anda dan gunakan kode lisensi Anda untuk registrasi.
  • Untuk tutorial, silahkan mengunjungi website Zoner Software [ Klik di SINI ].

Selamat mencoba.

Catatan: Masa promosi belum diketahui batas akhirnya. Jika Anda terlambat dan ditolak, tolong jangan melempar saya dengan sendal ya… Peace, Man.