Anda suka bermain game di komputer? Kenapa tidak? Mungkin ini adalah jawaban yang akan spontan terdengar. Karena dengan selingan bermain game di komputer di sela-sela kesibukan pekerjaan, ataupun di waktu luang  pastinya akan memberikan nuansa dan semangat baru. Boleh dibilang, bermain game adalah keperluan khusus yang sangat penting dan mendesak (WOW)!
Satu lagi pertanyaan mudah, mampukah komputer Anda menjalankan game-game baru yang notabene sangat rakus di sektor sumber daya prosesor? Ataukah game-game tersebut disimpan saja dengan harapan suatu saat Anda akan membeli komputer baru khusus untuk game?
Jika memiliki komputer yang memang Anda ‘khususkan’ untuk bermain game, sedangkan komputer yang lain untuk penggunaan kerja harian, tentu ini tidak akan menjadi masalah. Tapi bagaimana jika kita hanya mempunyai 1 komputer untuk pekerjaan dan game sekaligus, ditambah lagi dengan usianya yang mulai udzur pula?
Bisa dipastikan game akan berjalan tersendat-sendat karena CPU kehabisan nafas (Salah: yang benar – Sumber Daya!). Jika ini terjadi, tak perlu risau karena ada sebuah software kecil dan bagus untuk mengoptimalkan komputer anda agar bisa menjalankan game secara maksimal.
Game Booster, dari nama saja sudah bisa kita tebak fungsi utamanya. Software ini memang dirancang untuk membantu mengoptimalkan PC Anda agar berjalan mulus dan lebih responsif ketika bermain game PC. Hanya dengan 1 klik, Game Booster akan membantu CPU komputer mencapai performa puncaknya saat menjalankan game.
Jika dikaji lebih dalam, sebenarnya yang dilakukan oleh Game Booster cukup sederhana (tapi diperlukan pengetahuan khusus jika Anda ingin melakukan sendiri tanpa bantuan Game Booster). Game Booster secara sementara akan mematikan beberapa proses background, membersihkan RAM, serta meningkatkan kinerja prosesor agar fokus pada game yang akan dijalankan, tapi bisa mengembalikan semuanya ke kondisi semula jika diperlukan tanpa harus booting komputer. Artinya  Anda dapat menyimpan semua fitur dari sistem operasi Windows agar tetap berjalan ketika Anda membutuhkan mereka, tapi mematikannya bila Anda siap untuk kepentingan yang serius – bermain game.
Berikut ini adalah beberapa fitur Game Booster:

  • Antar muka yang cukup mudah untuk dimengerti, cukup dengan 1 klik saja.
  • Mempercepat Game, karena CPU dan RAM difokuskan untuk keperluan game Anda.
  • Mempunyai kemampuan untuk defragmentasi direktori dan file-file game.
  • Meningkatkan stabilitas permainan dengan menutup sementara proses dan layanan Windows yang tidak perlu.
  • Aman digunakan, karena Game Booster tidak melakukan ‘overclock’  pada hardware anda, tidak mengubah Windows Registry atau pengaturan sistem lainnya.

Tertarik untuk mencoba dan membuktikan sendiri? Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Download Game Booster dari Sofpedia [ Klik di SINI ] atau dari Major Geeks [ Klik di SINI ].
  • Pasang program instalernya (hanya 1.6MB) di komputer Anda.
  • Jalankan program Game Booster, akan muncul tampilan seperti ini:

  • Klik saja pada tombol Switch to Gaming Mode! (Jika anda orang yang cukup mengetahui proses background Windows, Anda bisa memilih proses mana saja yang dianggap masih diperlukan agar tidak dimatikan – secara manual).
  • Jika Game Booster menilai masih ada aplikasi yang masih berjalan, akan muncul tampilan seperti ini:

  • Tekan tombol Skip. (Tergantung kebutuhan anda, jika daftar aplikasi yang ditampilkan memang tidak diperlukan, silahkan pilih untuk ditutup dan tekan tombol Close them. Tapi ingat, jika Anda menutup aplikasi resident yang cukup penting, misal: Anti Virus, bisa berakibat system tidak stabil!)
  • Game Booster akan mulai bekerja mematikan sementara proses Windows yang kurang
    penting dan aman untuk dihentikan.

  • Selanjutnya Game Booster secara otomatis meminimalkan tampilan dengan menetap di system tray.

  • Silahkan mainkan game-game kesukaan Anda.
  • Jika Anda sudah puas bermain dengan game-game Anda atau ingin mematikan komputer, kembalikan komputer ke modus normal dengan double klik icon Game Booster di system tray dan tekan tombol Back to Normal Mode.

  • Kini komputer Anda sudah kembali ke modus normal dan siap untuk pekerjaan seperti sedia kala atau untuk dimatikan.

Satu hal lagi, Game Booster juga bisa digunakan untuk keperluan yang lain, seperti saat Anda ingin menonton video dengan media player.

Nah pembaca, selamat mencoba dan bersenang-senang.
Saya juga akan undur diri karena ada hal penting dan mendesak yang harus segera dilakukan – Bermain Game!