Norman Virus Control merupakan sebuah software anti-virus yang cukup dikenal di kalangan pengguna komputer sebagai Anti-virus handal dan bersertifikasi dari ICSA Labs. Anti-virus yang satu ini memang punya kelebihan tersendiri dibandingkan dengan anti-virus merek lain, misalnya kemampuannya untuk membersihkan virus yang sudah terlanjur menginfeksi sebuah komputer.
Meskipun kemampuan Norman Virus Control tidaklah selengkap saudara terbarunya, Norman Security Suite, tapi kemampuannya boleh dibilang cukup bagus karena sudah memiliki dasar-dasar fitur Norman Security Suite. Terlebih lagi dengan tambahan judul “Gratis 3 Tahun Lisensi”, tentu sangat menarik minat pecinta produk Norman ASA ini.


Berikut ini adalah fitur-fitur utama Norman Virus Control:
Email and newsgroup scanning
Memindai semua email masuk dan keluar untuk memastikan bahwa tidak mengandung malware apapun. Selain itu, lampiran dapat diblokir berdasarkan ekstensi file atau nama file yang spesifik untuk lebih meningkatkan keamanan.

Real-time scanning
Memonitor akses ke setiap file sehingga setiap aktifitas yang mencurigakan seperti virus atau malware dapat diblok secara otomatis.

On-demand scanner
Digunakan untuk scan virus secara manual pada lokasi drive/folder/file tertentu pada komputer yang dapat dilaksanakan segera, atau dijadwalkan untuk dieksekusi lain waktu, misalnya pada interval yang tetap.

Automatic updates
Bagian yang terintegrasi dari NVC dan dapat dikonfigurasi untuk secara teratur memeriksa file program dan database definisi virus terbaru untuk diinstall secara otomatis.

Proactive antivirus protection
DNA Matching, Norman Exploit Detection dan Norman SandBox® adalah 3 tekhnologi anti-virus yang diklain Norman sebagai metode tercanggih untuk mendeteksi keberadaan virus dan malware, baik yang sudah dikenali maupun jenis baru.

Norman Virus Control ini memang bukan software gratis, tetapi dijual seharga $39.95 setiap 1 tahun lisensinya. Tapi jika Anda pernah menjadi konsumen dari produk-produk Fujitsu Siemens Computers, atau paling tidak ” pernah mendengar 😛 “, Anda diberi kesempatan untuk mendapatkan kode lisensi Norman Virus Control selama 3 tahun secara gratis.
Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan NVC gratis ini:

  • Kunjugi halaman promosi Fujitsu Siemens Computers – Norman ASA [ Klik di SINI ].
  • Isi formulir registrasi dengan Nama dan alamat email yang valid.
  • Untuk kolom OEM CODE, gunakan kode konsumen Fujitsu Siemens Computers: FSC536.
  • Periksa email masuk Anda, pastikan ada email dari Norman Web<info@mail.norman.no> yang berisi kode lisensi 3 tahun produk Norman Virus Control.
  • Download installer Norman Virus Control [ Klik di SINI ] dan pasang di komputer Anda.
  • Gunakan kode lisensi yang Anda peroleh lewat email tadi untuk mengaktifkan Norman Virus Control selama 3 tahun.
  • Selesai

Selamat menikmati, ingat: Norman Virus Control tidak mendukung Windows 7

AcaRossa [via] My Digital Live