Mungkin Anda pernah mendengar sebuah software yang berfungsi untuk mengembalikan kondisi sebuah komputer menjadi seperti ketika Anda mulai menghidupkan komputer. Ya betul, DeepFreeze. Anda yang suka main-main ke warnet mungkin akan sering bertemu dengan software bersimbol beruang kutub ini. Kali ini ada sebuah software baru yang mempunyai kemampuan seperti DeepFreeze tetapi dengan tampilan GUI, akses pengaturan dan penggunaan yang sangat mudah, yaitu Wondershare Time Freeze.
Wondershare Time Freeze adalah sebuah software utilti baru yang berfungsi untuk memberikan perlindungan khusus kepada komputer dari ancaman virus komputer, malware ataupun hal-hal yang merugikan lainnya, yaitu dengan cara menciptakan lingkungan virtual khusus di sistem komputer Anda dan menjalankan semua aplikasi di sana tanpa menyentuh sistem Windows yang sebenarnya.

Berikut kemampuan Wondershare Time Freeze berdasarkan penjelasan dari website resminya:
Perlindungan sistem
– Menjaga sitem dalam keadaan konstan, mencegah komputer menjadi lambat dari waktu ke waktu.
– Menempatkan sistem di bawah perlindungan dari ancaman berbahaya yang merugikan ke komputer Anda.
– Jejak berselancar di Internet dan pengoperasian komputer akan hilang setelah reboot (Anda memiliki fleksibilitas untuk menyimpan perubahan pada sistem yang sebenarnya).
– Mudah mengUji instalasi software dan game baru secara aman pada sistem virtual.

Perlindungan folder
– Mode 1: Menonaktifkan akses ke folder yang dilindungi.
– Mode 2: Mencegah perubahan file di dalam folder yang dilindungi.
– Melindungi file Anda agar tidak terinfeksi oleh virus atau Trojan.
– Melindungi privasi Anda secara efektif.

Perlindungan akses
– Mengelola program dengan pengaturan sandi khusus.
– Mencegah pengguna yang tidak berpengalaman melakukan perubahan pada pengaturan dan konfigurasi sistem komputer.

Mungkin akan lebih mudah jika dijabarkan dengan contoh sebagai berikut:
Kondisi A: Adalah kondisi komputer Anda sebelum dihidupkan (dan Wondershare Time Freeze sudah terpasang).
Kondisi B: Adalah Kondisi komputer yang baru saja Anda gunakan untuk memasang sebuah program baru.
Kondisi C: Setelah menjalankan program baru dan ternyata mengakibatkan kondisi Windows berubah tidak seperti yang diharapkan.

Dari sini Anda bisa memutuskan apa yang bisa dilakukan Wondershare Time Freeze.
Jika Anda langsung membooting ulang atau mematikan komputer, maka pada saat dihidupkan kembali, kondisi komputer akan kembali ke Kondisi A (Kondisi B dan Kondisi C seakan-akan tidak pernah terjadi).
Tapi jika Anda sebelum membooting ulang atau mematikan komputer meminta Wondershare Time Freeze untuk menyimpan perubahan yang ada, maka setelah Anda membooting ulang atau mematikan komputer, saat hidup kembali komputer akan berada pada Kondisi C.

Menarik bukan? Sayangnya Wondershare Time Freeze ini bukanlah software gratis, melainkan satu software komersial yang baru saja dirilis oleh Wondershare. Tetapi yang asyik, selama masa promosi perkenalan, kita diberi kesempatan untuk mendapatkan lisensinya secara gratis oleh Wondershare.

Tertarik untuk mencoba? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Silahkan mengunjungi halaman promosi Wondershare Time Freeze [ Klik di SINI ]. Jika browser Anda terpasangi Add-ons WOT, Anda akan diperingatkan bahwasanya website ini berbahaya, biarkan saja. Tidak apa-apa.
  • Saat disodori form registrasi lisensi, isi saja dengan nama dan alamat email Anda.

  • Periksa inbox email Anda, pastikan sudah masuk email dari wondershare<register.data@wondershare.com> yang berisikan kode lisensi Anda dan link/tautan untuk download.

  • Download file installer Wondershare Time Freeze [ Klik di SINI ] atau dari link/tautan yang ada di email tadi (Jika Anda sangsi dengan file hasil download ini dari virus/malware, silahkan periksa dengan jasa layanan Virus Total).
  • Pasang Wondershare Time Freeze di komputer dan restart komputer Anda.
  • Jalankan program Wondershare Time Freeze dan masukkan kode lisensi yang sudah Anda dapatkan untuk merubah ke versi penuh.
  • Selesai

Jika Anda ingin mengetahui lebih detil tentang Wondershare Time Freeze ini, Anda bisa membacanya di fasilitas Help yang disertakan dalam software ini.

Selamat mencoba.

AcaRossa [via] dotTech