Salah satu developer software ternama di sektor backup dan manajemen partisi harddisk yaitu Paragon Software, dalam waktu yang terbatas, telah mempersilahkan semua orang yang memerlukan software backup untuk segera mendaftar gratis kode lisensi beserta file installer untuk produk Backup & Recovery 10 Compact Edition dan System Backup 9.5, yang mana kesempatan ini hanya dibuka selama 3 hari saja sampai dengan tanggal 12 Juli 2010.
Lalu apa program Backup & Recovery Compact Edition dan System Backup ini , dan mengapa kita tidak menemukan judul program yang sama yang dijual di website Paragon Software?
Karena waktu gratisan ini yang cukup singkat, berikut adalah sedikit penjelasan tentang kedua program gratis dari Paragon Software ini.
Seperti tradisi yang sudah-sudah, Paragon software memang tidak pernah memberikan program mereka yang dijual di websitenya kepada publik, melainkan menyediakan file installer khusus dengan kode lisensi khusus pula. Menurut sumber di Paragon, ini dikarenakan mereka tidak mampu untuk membayar royalti yang harus mereka bayar kepada Micro$oft untuk setiap lisensi yang mereka berikan gratis kepada siapapun yang minta gratisan ini (Dasar Micro$oft, udah tahu gratisan masih minta pajak!).
Berikut adalah 2 program yang diberikan gratis untuk waktu yang terbatas itu:

Backup & Recovery 10 Compact Edition (harga normal: $39.95)
Backup & Recovery Compact Edition sejatinya adalah versi gratis dari Backup & Recovery 10 Suite, program yang berfungsi untuk membackup seluruh/sebagian isi harddisk plus beberapa utilitas, tetapi tidak disertakan fitur Recovery CD berbasis WinPE.
Berikut adalah beberapa fitur utama dari Backup & Recovery Compact Edition:

  • Serangkaian utilitas lengkap untuk backup seluruh harddisk dan file.
  • Backup yang bisa ditempatkan ke media apapun, termasuk harddisk lokal, lokasi penyimpanan eksternal seperti CD/DVD/Blu-ray disc, jaringan, FTP serta partisi tersembunyi yang ada pada drive lokal Anda (Paragon Backup Capsule).
  • Teknologi Smart Backup: pilihan metode backup yang dilakukan secara otomatis, tergantung pada jenis data yang dipilih untuk dibackup.
  • Fitur Recovery yang profesional.
  • Utilitas tambahan yang cukup berguna: pengoreksi boot dan manajer partisi sederhana.
  • Mendukung Windows 2000/XP/Vista dan 7.
  • Fitur selengkapnya.

System Backup 9.5 (harga normal: $29.95)
System Backup adalah versi gratis dari System Backup 2010, program yang berfungsi untuk membackup seluruh/sebagian isi harddisk yang lebih dititik beratkan pada proses automatisasinya, tetapi tidak disertakan fitur Recovery CD berbasis WinPE.
Berikut adalah beberapa fitur utama dari System Backup:

  • Utilitas lengkap untuk backup system keseluruhan di harddisk.
  • Backup yang bisa ditempatkan di partisi tersembunyi yang ada pada drive lokal Anda (Paragon Backup Capsule) atau harddisk eksternal.
  • Teknologi Smart Backup: pilihan metode backup yang dilakukan secara otomatis, tergantung pada jenis data yang dipilih untuk dibackup.
  • Fitur Recovery yang profesional.
  • Mendukung Windows XP/Vista dan 7.
  • Fitur selengkapnya.

Kedua software di atas bisa Anda dapatkan gratis (sampai tanggal 12 Juli 2010) lewat halaman registrasi masing-masing produk di website Paragon. Artinya, Anda harus mendaftar untuk kode lisensi gratis dan mendownload file installer program yang diinginkan sebelum tanggal tersebut di atas. Selanjutnya Anda bisa instal program ini di komputer kapanpun Anda mau.
Halaman registrasi untuk kedua software di atas menggunakan format yang sama, seperti gambar di bawah:

Kode lisensi gratis akan dikirim lewat alamat email yang Anda daftarkan, jadi pastikan Anda telah memasukkan nama depan, nama belakang dan alamat email yang valid.
Satu hal lagi. Paragon Software dikenal sangat baik reputasinya, jadi tidak perlu kuatir, tidak akan ada SPAM, SCAM atau email sampah dari mereka.

Registrasi Kode Lisensi Gratis Backup & Recovery 10 Compact Edition

Download Backup & Recovery 10 Compact Edition (128MB)

Registrasi Kode Lisensi Gratis System Backup 9.5

Download System Backup 9.5 (89.4MB)

Salam, selamat menikmati.

AcaRossa [via] Paragon Software