Menjadi seorang seniman lukis, tentu bukan hal yang mudah. Selain bakat, kemauan dan obsesi, faktor keberuntungan juga  kadang-kadang menentukan. Apalagi jika yang ingin menjadi seniman ini adalah orang-orang hebat seperti saya: Punya kemauan dan obsesi, tapi tidak punya bakat melukis (buktinya, tidak pernah jadi juara setiap ikut lomba mewarnai gambar, he..he..).
Namun, semua itu bukan lagi sebuah impian. Dengan bantuan PostworkShop dari Xycod yang punya slogan “You are the artist, we just make it easy“, atau bila diterjemahkan: “Anda adalah seniman, kami hanya mempermudah“, saya bisa menjadi seorang seniman lukis yang hebat hanya dalam sekejap, cukup dengan beberapa klik mouse saja!
Sebagai contoh, percayakah Anda jika saya bilang bahwa lukisan mobil di bawah ini adalah hasil karya sketsa saya?

Ya, tentu saja Anda akan percaya, karena saya yakin Anda tidak akan bisa melihat gambar itu di manapun selain di AcaRossa. Hanya satu yang belum saya jelaskan, bahwa gambar tersebut sebenarnya adalah sebuah file foto mobil dari Ronn Motor Scorpion yang telah saya beri efek sketsa dengan PostworkShop, cukup dengan sekali proses drag & drop saja! Asyik bukan?
Dan beginilah tampilan PostworkShop saat kita gunakan:

Proses metaformosa pun tidak ribet, cukup pilih model template di sebelah kanan, drag & drop (seret dan jatuhkan) ke atas bidang gambar yang ingin di anulir. Hasilnya? Hmm…
Dengan modal sebuah file gambar dan bantuan PostworkShop, sangat mudah untuk memanipulasi gambar tersebut menjadi sebuah lukisan keren, seperti contoh foto Ririn  Dwi sang calon istri di bawah ini (dari calon suaminya sendiri lho, he..he..):

Atau membuat lukisan pemandangan alam yang aduhai:

Cukup mengesankan memang, terlebih mengingat proses konversinya yang hanya sebatas drag & drop.
Bagaimana, tertarik untuk mencoba?
PostworkShop memang bukan software gratis, tetapi harus dibeli seharga $19 untuk edisi BASIC, $49 untuk edisi ARTIST dan $99 untuk edisi PRO. Tapi jika berminat, Anda bisa memperoleh edisi Basic (seperti yang saya gunakan ini) secara gratis, melalui proses seperti di bawah:

  • Kunjungi toko software online Xycod.
  • Perhatikan gambar di bawah ini dan ikuti langkah-langkahnya sesuai urutan:

  1. Masukkan kode voucher ‘CPN4890710839‘.
  2. Klik tombol ‘Enter‘.
  3. Perhatikan jumlah harga, seharusnya sudah dikurangi senilai -$19.
  4. Isi formulir dengan data-data Anda (alamat email HARUS VALID).
  5. Hapus tanda centang jika Anda tidak ingin menerima email penawaran-penawaran dari Xycod.
  6. Klik tombol ‘Checkout‘ untuk menyelesaikan proses pembelian tapi gratis ini.
  • Sekarang, coba Anda periksa inbox email Anda, pastikan telah masuk email dari <sales@xycod.com>    yang berisi kode lisensi gratis PostworkShop edisi Basic.
  • Kunjungi halaman download PostworkShop dan download file installer PostworkShop.
  • Install PostworkShop di komputer dan gunakan kode lisensi yang sudah Anda terima untuk mengubah versi demo PostworkShop menjadi PostworkShop Basic Edition (Anda harus terhubung secara online ke internet untuk proses aktivasi ini).
  • Selesai

Catatan penting:
PostworkShop Basic Edition hanya mampu menghasilkan gambar dengan ukuran maksimal 800 pixel saja (besaran file input tidak dibatasi).
PostworkShop BUKAN SOFTWARE RINGAN! Anda memerlukan sebuah komputer dengan MEMORY MINIMAL 2GB agar program ini bisa bekerja dengan baik.

Registrasi gratis PostworkShop Basic Edition (Online Store)

Download PostworkShop dari Xycod. Ltd.

Salam, selamat menikmati.