Dalam kurun beberapa tahun terakhir, mengkonversi file video di komputer sudah menjadi pekerjaan sederhana yang setiap orang dapat melakukannya sendiri tanpa harus menjadi seorang pakar multimedia. Hal ini dikarenakan sudah sangat banyak sekali beredar software konverter video, baik yang versi gratis (freeware) ataupun berbayar (shareware).
Salah satu software konverter video yang punya reputasi sangat baik dari segi hasil, proses ataupun kemudahan penggunaannya (dan masih menjadi favorit saya sampai sekarang), adalah WinX HD Video Converter Deluxe dari Digiarty Software. Sebuah software konverter video yang diklaim pemiliknya sebagai ‘All-in-one HD Video Converting Solution’ atau solusi lengkap dari semua konversi HD Video.
WinX HD Video Converter Deluxe adalah sebuah aplikasi yang tepat untuk mengkonversi file High Definition video dengan menawarkan metode konversi yang membuat seluruh proses menjadi sangat mudah untuk dipahami oleh penggunanya.
Video konverter (yang biasanya dijual seharga $49.95 ini) akan memberikan panel pengaturan yang bisa dikonfigurasikan untuk mendapatkan hasil konversi sesuai keinginan dari pengguna yang sudah berpengalaman/mahir, sementara untuk para pengguna pemula dapat langsung melakukan proses konversi dan tetap meninggalkan semua setingan pada posisi standar.


Satu hal yang bisa membuat WinX HD Video Converter Deluxe sangat mumpuni adalah karena konverter video ini telah dilengkapi dengan 160 codec video dan 50 codec audio internal, sebuah kombinasi multi-fungsi yang sempurna dari HD Video Converter, DVD Burner dan Website Video Downloader.
Berikut adalah beberapa fitur utama WinX HD Video Converter Deluxe:

  • Mampu mengkonveri semua format video yang ada, baik video High Definition (HD) maupun Standard Definition (SD).
  • Mendukung multi-track HD video, pemilihan bahasa dari M2TS, MKV, AVCHD, HDTV BDAV, MPEG-TS video film.
  • Mampu mengkonversi video dari camcorder HD, Blu-ray film, HDTV, membuat DVD folder dari file-file tersebut untuk kemudian merekamnya ke keping DVD.
  • Mampu mendownload website streaming video dari YouTube, MySpace, Matecafe, Yahoo! Video, serta jutaan situs berbagi video seperti Google Video hanya dengan satu klik.
  • Dilengkapi dengan lebih dari 210 codec video dan audio, dan sudah mendukung teknologi Hyper Threading, menawarkan kecepatan konversi video sampai dengan 15x kecepatan konversi standar.
  • Membuat salinan digital video Blu-ray, HD video dari kamera, HDTV dan sebagainya ke komputer ataupun ke iPhone 4, iPad, iPod, PSP, Xbox, Zune, ponsel.
  • Mengkonversi HD video ke format video AVI dengan AC3 5.1 audio track.

Untuk lebih detil tentang semua kemampuan ataupun format video yang didukung, bisa di lihat di halaman website WinX HD Video Converter Deluxe atau bisa juga dilihat terjemahannya ke Bhs. Indonesia. Sedangkan jika masih ingin melihat dan mengetahui cara penggunaanya (meskipun saya yakin ini tidak perlu, karena WinX HD Video Converter Deluxe sangatlah mudah dalam penggunaannya) bisa dilihat di halaman bantuan WinX HD Video Converter Deluxe atau bisa juga dilihat terjemahannya ke Bhs. Indonesia.

Kesimpulan:
WinX HD Video Converter Deluxe adalah pilihan utama dari sekian banyak software video konverter berbayar (shareware) di luar sana jika Anda berniat untuk membeli. Meskipun secara pribadi saya menilai harga $49.95 untuk sebuah video konverter adalah harga yang terlalu tinggi. Namun, kecepatan proses, kemudahan penggunaan dan kualitas hasil konversi yang sempurna, memang selalu berjalan beriringan dengan harga yang ditawarkan.

BAGI-BAGI KODE LISENSI RESMI WinX HD Video Converter Deluxe

Viola,  Marketing Manager dari Digiarty software, Inc., telah berbaik hati telah memberikan ijin kepada saya untuk memberikan kode lisensi resmi WinX HD Video Converter Deluxe v3.8.5 (terbaru) khusus kepada 20 orang pengunjung AcaRossa yang beruntung (Terima kasih Viola dan Digiarty Software atas kesempatan ini).
Syarat untuk mendapatkan lisensi resmi WinX HD Video Converter Deluxe ini tidak sulit, cukup dengan meninggalkan komentar di bawah yang menyebutkan bahwa Anda memang menginginkan kode lisensi resmi WinX HD Video Converter Deluxe, sekaligus harus menjawab pertanyaan (pilih salah satu saja):
a. Apa software video konverter yang sudah Anda gunakan (jika punya)?; atau
b. Selain WinX HD Video Converter Deluxe, produk apalagi yang dimiliki Digiarty software?

Silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah ini. 20 orang pertama yang memenuhi persyaratan dengan menjawab salah satu pertanyaan di atas akan mendapatkan kode lisensi WinX HD Video Converter Deluxe v3.8.5 yang akan saya kirimkan langsung lewat email (pastikan Anda meninggalkan komentar dengan alamat email yang masih valid).

Nah pengunjung AcaRossa yang budiman, selamat mengikuti. Ingat, siapa cepat dia dapat.