PowerDesk Pro 7PowerDesk Pro adalah sebuah program yang berguna untuk secara cepat dan mudah mengatur dan mengelola file, foto digital, file musik MP3 dan gambar web di komputer. Dengan fitur-fitur yang lebih banyak bila dibandingkan dengan file manager standar Windows atau software manajemen file lainnya, PowerDesk Pro akan memberikan penggunanya fitur-fitur untuk mencari, mengedit, menghapus, menyalin, memindahkan, mengurutkan, mengkompres/zip, label, melihat, mengubah dan masih banyak lagi.
Berikut adalah beberapa fitur unggulan PowerDesk Pro:

  • FTP – Fitur untuk akses FTP dalam penggunaan yang mudah, drag-and-drop interface yang memungkinkan pengguna melihat situs FTP seperti halnya folder biasa. Setelah diatur atur setingan awalnya, maka situs FTP akan langsng terhubung hanya dengan satu klik mouse saja.
  • Sync Manager – Membandingkan dan melakukan sinkronisasi isi dari dua folder. Ini cukup berguna bagi mereka yang bekerja pada file yang dibagi antara dua komputer, tetapi juga berguna untuk file backup, ataupun kegunaan lainnya.
  • Size Manager – Menunjukkan di mana dan bagaimana ruang pada setiap drive di komputer digunakan, memudahkan mengelola ruang penyimpanan pada drive secara efisien.
  • Dialog Helper – Memperkaya kotak dialog Open dan Save dengan menambahkan daftar pilihan untuk file atau folder yang sebelumnya dibuka. Juga menyediakan panel penampil/preview file yang mendukung lebih dari 150 format file.
  • Archive Manager – Pengguna dapat dengan mudah mengkompres atau ekstrak file lebih dari 30 format kompresi populer (ZIP, RAR, TAR dsb). Melihat ke dalam archive untuk melihat daftar seluruh file, selektif melihat isi file atau ekstrak file yang dipilih dengan cara drag & drop.
  • File Finder – Menemukan file yang terlupakan dengan “mesin pencarian” di komputer. Pencarian dengan kata kunci, jenis file, ukuran, atau rentang tanggal dan melihat “hits” yang ditampilkan dalam sebaris referensi. Mampu mencari di dalam file Zip, arsip, email bahkan lampiran/attachment.

PowerDesk Pro 7 Screenshot

Jika ingin memiliki dan mencicipi kemampuan PowerDesk Pro ini (yang biasanya dijual seharga US$39.95), Avavquest selaku developer PowerDesk Pro bersedia memberikan kode lisensi PowerDesk Pro v7 secara gratis bagi siapa saja yang menginginkannya.
Caranyapun tidak ribet, cukup dengan:

Your activation details from Avanquest

  • Dalam sekejab, kita akan langsung disodori tampilan kode lisensi gratis PowerDesk Pro v7. Kode lisensi ini juga dikirimkan langsung via email kepada yang meminta.
  • Download file instaler PowerDesk Pro v7 (32.3MB) dari website Avanquest.
  • Instal dan gunakan kode lisensi tadi untuk aktifasi.
  • Selesai.

Catatan:
PowerDesk Pro 7 bekerja pada platform Windows 98, Me, NT 4, 2000, XP dan Vista.