WinX DVD Ripper PlatinumKemarin, Viola (Hi Viola, thanks for the info), marketing Digiarty Software telah menghubungi saya via email (sayangnya baru sempat saya buka hari ini) yang intinya memberitahukan bahwa Digiarty telah mengeluarkan edisi terbaru dari produk unggulan mereka: DVD Ripper Platinum v6.0 dan tengah menggelar acara bagi-bagi gratis khusus untuk penggemar sampai tanggal 27 Oktober 2010!
Tentu saja ini membuat penasaran karena baru saja saya mengupdate produk ini secara online dan yang saya peroleh adalah v5.22, bukan v6.0. Dan memang begitu adanya, versi 5 yang saya gunakan (dengan lisensi resmi) telah digantikan dengan versi yang terbaru, yaitu DVD Ripper Platinum v6.0.
Sebelum terlalu jauh, mungkin ada pertanyaan: Apa sebenarnya DVD Ripper itu?
DVD Ripper adalah sebuah program yang berfungsi untuk mengkonversi sebuah film dari keping DVD menjadi sebuah file video yang secara umum (*.avi, *.wmv dsb) dan bisa dimainkan di komputer tanpa harus menggunakan keping DVD film yang asli. Selain itu, besaran file hasil konversi juga relatif lebih kecil (hampir 1/3 dari kapasitas film DVD asli) meskipun kualitas video yang dihasilkan masih setara dengan kualitas DVD.
Kembali ke topik awal.
Saat melihat pertama kali versi 6 ini, yang langsung menarik perhatian saya adalah tampilan/interface barunya. Terkesan lebih modern dan profesional jika dibandingkan dengan versi lama, yaitu DVD Ripper Platinum v5.22.

WinX DVD Ripper Platinum's Screen shot

Sesuai dengan keterangan dari pihak Digiarty, berikut adalah pembaruan yang telah dilakukan mereka di versi 6 dari DVD Ripper Platinum ini (selain tampilannya yang baru, tentunya):

  • Rekonstruksi Winx DVD Ripper Platinum dengan format baru berdasarkan masukan dari para pengguna agar sesuai dengan penggunaan umum secara maksimal.
  • Telah mendukung output video MP4 dengan channel AAC 2, AAC 4 dan AAC 6.
  • Mendukung AVI container, menjaga keaslian kualitas audio DVD AC3/DTS 6 Channels.
  • Output video WMV dan MPEG dengan tata suara orisinil DVD AV3/DT 6 Channels.
  • Encoder WMV yang disempurnakan untuk memenuhi persyaratan Windows Media Center. Backup DVD ke WMV dengan tata suara AC3/DTS, dan stream ke PS3 & Xbox 360.
  • Secara signifikan telah menambah kecepatan encoder H.264 untuk komputer dengan Multi-core CPU.
  • Optimalisasi dukungan terhadap video player pada iPhone 4, iPad, iPod 4 dan iOS 4 lainnya.

Fitur selengkapnya bisa dilihat di halaman poduk WinX DVD Ripper Platinum atau bisa juga di halaman terjemahan ke Bhs. Indonesia ini.

Seperti yang sudah saya tulis di atas, untuk menyambut Halloween (eh, pesta labu??), Digiarty sengaja merayakannya dengan membagikan gratis WinX DVD Ripper Platinum v6.0 (terbaru) ini kepada siapapun yang memerlukan. Kesempatan bagus ini hanya dibuka  sampai tanggal 27 Oktober 2010 saja.
Caranyapun sangat mudah. Cukup dengan mengunjungi halaman promosi gratis WinX ini, dan download file installer DVD Ripper Platinum v6.0 dengan meng-klik tombol Download seperti gambar di bawah:

Halloween Giveaway - WinX DVD Ripper Platinum

Install di komputer dan gunakan kode lisensi ini untuk registrasi:

Windows: AA-TDUPTDYO-MIBQER

Mac: WINXDRM-FREE-GIVEAWAY

Catatan:
Saya memang belum sempat menjajal kemampuan WinX DVD Ripper Platinum v6.0 untuk ripping keping DVD. Namun dari pengalaman yang sudah-sudah saat saya menggunakan versi terdahulu (v5.22), kemudahan, kecepatan proses ripping dan kualitas video yang dihasilkan memang pantas mendapatkan acungan 2 jempol…

l