Ashampoo Burning Studio Elements boxAshampoo Burning Studio Elements menawarkan segala yang dibutuhkan untuk merekam film, musik dan data secara cepat dan efektif ke dalam sebuah keping CD/DVD/Blu-Ray.
Perangkat lunak yang dipersenjatai dengan antarmuka yang intuitif ini berfokus pada fungsi inti sebuah software burning dan menawarkan fungsi kompak untuk menangani semua pekerjaan yang berhubungan dengan proyek perekaman kita: menciptakan keping CD/DVD berisi data, merekam backup, ripping musik, membuat CD audio atau merekam file film yang sudah ada sebelumnya di Blu-ray Disc, dan masih banyak lagi.
Dengan Ashampoo Burning Studio Elements, kita juga dapat merekam/mem-burning kepingan HD dan Full-HD (720p dan 1080p), bila file-file yang diperlukan telah disiapkan.
Pemutar audio yang terintegrasi memungkinkan kita untuk memainkan file audio dan CD secara langsung, sehingga kita tidak perlu menjalankan pemutar audio lain untuk mendengarkan musik.
Selain itu, Ashampoo Burning Studio Elements juga menawarkan fungsi untuk mendesain dan mencetak cover, label dan booklet keping CD/DVD dalam format yang berbeda.
Coba perhatikan tampilan awal Ashampoo Burning Studio Elements di bawah ini, manis dan menarik, bukan?:

Ashampoo Burning Studio Elements Screenshot

Sedangkan fitur-fitur Ashampoo Burning Studio Elements, bisa disimpulkan seperti:

  • Mem-burning data pada CD, DVD atau Blu-ray.
  • Mengupdate kepingan yang sudah di-burning sebelumnya.
  • Backup data penting pada satu atau lebih keping CD, DVD atau Blu-ray
  • Ripping musik dari format musik yang berbeda dari sebuah CD Audio.
  • Mem-burning keping Blu-ray dengan video dalam format HD dan Full HD dari file yang sudah ada.
  • Meng-copy keping CD, DVD dan Blu-ray.
  • Membuat dan mem-burning ‘image’ disk
  • Menghapus rewritable disk
  • Mendesain dan mencetak cover, label dan booklet.
  • Mendukung Windows XP/Vista/7.

Ashampoo Burning Elements memang bukan software gratis, tetapi dijual seharga US$29.99 untuk setiap kode lisensinya. Tapi jika Anda berminat, Anda bisa mendapatkan versi terbarunya (v10) secara gratis, yaitu dengan cara:

Ashampoo Burning Studio Elements Free License Request

  • Periksa inbox email Anda, pastikan telah masuk sebuah email dari Ashampoo yang berisi link/tautan untuk konfirmasi (Seperti gambar di bawah). Klik link/tautan tersebut.

Confirm your request

  • Jika Anda pelanggan baru Ashampoo, maka Anda akan diminta memasukkan data Anda (meskipun sebenarnya hanya alamat email saja yang wajib), dan klik tombol kuning dan panjang ‘OK, senden‘ untuk lanjut.
  • Sebuah tampilan berisi kode lisensi Ashampoo Burning Studio Elements (kode yang sama untuk semua orang) akan ditampilkan untuk Anda.

Ashampoo Burning Studio Elements's License code

Catatan:

  1. Link registrasi resmi ini masih belum terekspose luas di internet sana, dan besar kemungkinan akan segera ditutup jika dianggap merugikan oleh pihak Ashampoo.
  2. Ashampoo Burning Elements berbeda dengan Ashampoo Burning Studio 20xx/Advanced (promo stagnan di beberapa media), karena file installer produk ini selalu disediakan oleh pihak Ashampoo dan bisa diupdate.
  3. Sekian lama menjadi pengguna setia Ashampoo Burning Studio 9, saya bisa memastikan bahwa Ashampoo Burning Studio Elements memang sangat pantas untuk dimiliki. Selain cukup ringan dan stabil, juga mudah digunakan.

Selamat menikmati.