iCare Data RecoveryDirancang khusus untuk menghadapi kehilangan data yang komprehensif, iCare Data Recovery Software dapat mengembalikan file/data yang hilang karena terhapus begitu saja, kehilangan file tanpa alasan, tidak bisa membaca kamera digital, partisi yang terformat, media sd card/kartu flash/removable disk/kartu memori dll.
Bekerja cukup kompatibel dengan Windows 7, Vista, XP, 2000 profesional dan Windows Server (2008, 2003, 2000), iCare Data Recovery Software mampu memulihkan file dari drive diformat, sistem RAW file, error “drive belum diformat”, RAW drive, pengosongan recycle bin, ataupun memulihkan file karena hal-hal yang berhubungan dengan partisi.
iCare Data Recovery menggunakan sistem pengelompokan/modular, yang masing-masing punya tugas untuk sektor yang berbeda, yaitu:
PC partition Recovery
Berfungsi untuk mengembalikan partisi harddisk atau media penyimpanan yang lain yang terhapus, rusak, tidak terdeteksi oleh komputer dan sebagainya.

Deleted File Recovery
Berfungsi untuk mengembalikan file/data yang hilang karena terhapus, baik kasus hilangnya file yang baru saja terjadi maupun kasus yang sudah lama.

Deep Scan Recovery
Berfungsi seperti Deleted File Recovery, hanya saja menggunakan algoritma pemulihan yang lebih kompleks bila pemulihan data/file lewat modul Deleted File Recovery tidak membuahkan hasil.

Format recovery
Berfungsi seperti Deleted File Recovery, hanya saja digunakan bila lokasi file/data yang hilang terjadi pada suatu partisi harddisk atau media penyimpanan lain yang terformat dengan modus unformat.

iCare Data Recovery Screenshot

Berikut beberapa fitur utama iCare Data Recovery berdasarkan penuturan dari website resminya:

  • Mendukung semua RAID Drive
  • Pemulihan data dari disk yang terformat/terhapus/tidak terbaca/tidak bisa diakses dll.
  • Algoritma canggih dan unik dalam mencari dan pemindaian untuk memulihkan file dalam hitungan detik.
  • Bisa digunakan di sd card, partisi hard drive, ipod dll yang terformat.
  • Mengembalikan file dari RAW drive atau file system; Anda tidak perlu mengubah file system kembali ke format FAT/NTFS.
  • Mengembalikan file-file foto, dokumen, video, musik dan email.
  • Dapat dipasang pada USB drive pada komputer tempat di mana pemulihan data akan dilakukan untuk mencegah data yang tertimpa.
  • Fitur lebih lengkap bisa dilihat di halaman fitur iCare Data Recovery, atau bisa juga lewat terjemahan ke Bhs. Indonesia ini.

iCare Data Recovery rilis terakhir (v4.5) biasanya dijual seharga US$69.95 untuk setiap kode lisensinya, namun jika berminat, iCare Recovery Software Ltd. selaku pengembang iCare Data Recovery tengah membuka kesempatan gratis program ini (yang dibuka sampai tanggal 31 Mei 2011).
Caranya pun juga sangat sederhana, cukup download file installer iCare Data Recovery v4.5 (3.27MB) dan gunakan kode lisensi di bawah untuk registrasi.

Kode lisensi: CG7332343A7XEOUD3EHH4AIL2WSB4G9F

Syarat khusus:
Anda harus online ketika aktivasi.

Sumber kode lisensi: icare-recovery.com