TuneUp Utilities 2010Siapa yang tak kenal TuneUp Utilities? Program yang promosinya sering saya tampilkan di AcaRossa ini memang bukanlah barang biasa bagi para pecinta komputer. Bahkan untuk orang seperti saya (awam soal komputer), TuneUp Utilities adalah senjata utama dalam menjaga kemampuan komputer yang selalu saya gunakan, dalam rutinitas tentunya.
TuneUp Utilities yang biasanya dipromosikan di internet sana, biasanya adalah versi lama yang terbukti mantab, yaitu TuneUp Utilities 2009. Namun kali ini ada yang cukup GREZZ!! Gratis sebanyak 7000 kode lisensi TuneUp Utilities 2010. Meskipun versi 2011 baru saja keluar, nyatanya versi 2010 juga masih dijual hampir seharga US$40.
Sebenarnya ini adalah promosi khusus dari majalah CHIP Online Jerman (chip.de). Artinya, kode lisensi ini hanya bisa digunakan untuk program TuneUp Utilities 2010 edisi khusus berbahasa Jerman. Nah, lho..

TuneUp Utilities 2010 German

Namun, dengan sedikit usaha yang cukup mudah dan bisa dilakukan siapa saja, kita bisa merubah tampilan TuneUp Utilities 2010 Jerman edisi khusus agar punya tampilan yang umum-umum saja, yaitu pakai bahasa Inggris:

TuneUp Utilities 2010 English

Bagaimana, berminat?
Ikuti langkah-langkah berikut untuk memperoleh lisensi TU2010:

  • Kunjungi halaman promosi gratis TuneUp Utilities 2010 untuk majalah CHIP Online.
  • Jika promosi masih ada, akan ditampilkan form pengajuan seperti gambar di bawah. Isi dengan alamat email yang masih valid, masukkan kode keamanan dan tekan tombol biru ‘Produktschlussel anfordern‘.

TuneUp Deutschland - Chip-Weihnachtsaktion

  • Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email sekali lagi:

Re-enter your email address

  • Jika permintaan Anda disetujui, akan ditampilkan informasi yang menyatakan bahwa TuneUp telah mengirim sebuah link lewat email untuk Anda, seperti gambar di bawah ini:

Please check your email

  • Segera cek email Anda, pastikan telah masuk sebuah email yang dikirim oleh TuneUp <no-reply[at]tuneup.de> yang berisikan tautan (link) untuk konfirmasi. Klik atau buka tautan ini di browser Anda:

Klik the link to confirm

  • Anda akan dibawa ke tampilan yang berisikan kode lisensi TuneUp Utilities 2010 sekaligus link download program TuneUp Utilities 2010 German edisi khusus. Catat kode lisensi Anda ini.

Your code and download link

  • Download file installer TuneUp Utilities 2010 German (TU2010TrialDE.exe) dari link yang ada di sana, atau jika Anda lupa, bisa lewat link download ini (18.9MB).
  • Download juga file installer  TuneUp Utilities 2010 English (TU2010TrialEN-US.exe) dari halaman download  arsip website TuneUp (19.3MB).
  • Simpan 2 file installer tersebut baik-baik karena kedua file tersebut akan kita perlukan.
  • jika Anda mau, silahkan install program TU2010TrialDE.exe (berbahasa Jerman) atau tunggu penjelasan lebih detil tentang cara instalasinya lewat artikel saya (bagian 2), tapi jangan install dulu versi inggrisnya (TU2010TrialEN-US.exe).

Catatan:

  1. Hanya tersedia 70.000 kode lisensi. Sebaiknya segera mendaftar dan download file installernya sebelum terlambat.
  2. Tunggu bagian 2 artikel ini agar TuneUp Utilities 2010 kita ini punya interface berbahasa Inggris.