PDF Decrypter ProPDF Decrypter Pro adalah sebuah program yang berfungsi khusus untuk mendekripsi file PDF yang dilindungi dengan “Ownner Password”, sehingga file PDF ini bisa diedit, dicetak ke printer, memilih isi teks dan gambar (dan menyalinnya ke Clipboard), menambahkan catatan kecil ataupun mengisi form yang mungkin ada. Semua proses deskripsi ini dapat dilakukan dengan mudah, hanya dengan beberapa klik tombol mouse saja.
Namun seperti yang sudah ditulis di atas, program ini bekerja dengan sangat baik untuk menghapus password pemilik (Owner Password/Permission Password), bukan file PDF yang diproteksi dengan “User Password”.
—————————————————————————————————————-
Catatan:
Jika Anda belum mengerti tentang perbedaan “Owner Password” dan “User Password”, silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang jenis proteksi file PDF.
—————————————————————————————————————-

File PDF yang telah “dibongkar paksa” oleh program PDF Decrypter Pro ini, selanjutnya bisa dibuka oleh semua program PDF Reader/viewer/editor, dan semua kelebihan file dengan format PDF ini bisa ditampilkan.

PDF Decrypter Pro mempunyai beberapa fitur utama, diantaranya:

  • Mendukung Windows 98, ME, NT, 2000, XP, 2003, Windows Vista dan Windows 7.
  • Menghapus proteksi “Owner Password” dari file PDF secara instan.
  • Mendukung format PDF1.8 format (format standart baru PDF, hanya bisa dibaca oleh Adobe Reader versi 9 ke atas).
  • Mendukung dekripsi RC4 40-bit, RC4 128-bit, AES, file yang terkompresi dan metadata non enskripsi.
  • Mendeskripsi file PDF yang di proteksi “Owner Password”, menghilangkan larangan pencetakan, mengedit, menyalin, dsb.
  • Mendukung modus drag dan drop file PDF.
  • Tidak bergantung pada software PDF lainnya (misal: Adobe Reader).
  • Interface yang cukup manis dan sangat mudah dimengerti.

PDF Decrypter Pro v3.0

Pada gambar di atas, bisa terlihat bahwa PDF Decrypter Pro mampu membuang proteksi “Owner Password” dari sebuah file PDF (terlihat dari kolom status hasil: Succeed). Sementara sebuah file PDF lainnya yang sengaja saya proteksi dengan “User Password”, tidak bisa dibuka proteksinya karena memang mustahil dibuka tanpa mengetahui password aslinya.

PDF Decrypter Pro memang program berbayar yang dijual seharga US$29.95 untuk setiap lisensinya. Namun jika berminat, PDFDecrypter.COM selaku pemilik PDF Decrypter Pro tengah membuka promosi gratis software PDF Decrypter Pro v3.0 selama bulan Maret 2011.
Caranyapun juga sangat mudah dan tanpa syarat apapun, cukup dengan mengunjungi halaman promosi gratis PDF Decrypter Pro, download file installernya, dan gunakan kode serial (yang juga ada di sana) untuk aktivasi.

PDF Decrypter Pro 30-Days Giveaway

Catatan:
Entah saya lupa sesuatu atau kurang cermat, namun fitur bongkar paksa “Owner Password” seperti yang dimiliki oleh PDF Decrypter Pro ini tidak saya temui di program editor PDF yang saya miliki: Nitro PDF Pro maupun Expert PDF.
Jadi? Ambil saja kesempatan ini. Siapa tahu dibutuhkan suatu saat nanti.