facebookInilah artikel ketiga saya, dan masih mengenai Facebook, entah karena keranjingan atau tidak ada skill mumpuni lain selain membahas Facebook, hahaha silahkan menyimak.

Facebook Chat, salah satu fasilitas yang diberikan Facebook untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna online yang mengaktifkan fitur ini. Meski tak selengkap Yahoo Messenger (YM), namun ke-simpel-an inilah yang membuat para pengguna bisa betah berlama-lama chatiing dengan teman lamanya, rekan di sekolah, tempat kerja, maupun pasangan yang sedang terpisah jarak. Sebagian besar pengguna mengekspresikan suasana hati di chatting menggunakan Emoticons. Sayangnya tidak seperti YM, di Facebook tidak tersedia Emoticons Bar yang memudahkan pengguna untuk memilih Emoticons.

Pada artikel kali ini akan kita coba menambahkan Emoticon Bar pada browser Mozilla Firefox yang mudah-mudahan akan memudahkan dalam memilih Emoticons dengan sekali klik

  1. Pada Firefox install add-ons Greasemonkey

  1. Facebook Chat Emoticons Bar bisa diunduh dari userscripts.org.  Perhatikan ‘Description’ terlebih dahulu sebelum menginstall script ini.

 

 

 

  1. Jika sukses, maka akan memunculkan Emoticons Bar pada bagian atas chat, dengan tambahan fitur Bold atau Underline.

 

 

(Userscript ini hanya menambahkan toolbar pada Facebook Chat dan anda tidak bisa menambah Emoticon pada toolbar)

Bagi anda yang tidak mau menginstall atau tidak bisa menginstall userscript pada browsernya , silahkan input manual saja kalo ingin memunculkan emoticons dengan cara mengetiknya

🙂 🙁 :p 😀 😮 😉 8) 8| >:( :/ :’( O:) :* <3 ^_^ -_- o.O >:O :v :3 :|] (^^^) :putnam: <(“) :42: * _bold_ *

Dan taraaaaaaaaaa!

Selamat Mencoba!

 

*tested on Mozilla Firefox 3.6.15