Video Watermark ProVideo Watermark Pro adalah sebuah program yang berfungsi untuk memberikan watermark (penanda/cap stempel) pada tampilan file video. Tujuannya untuk memberitahukan kepada pemirsa video itu tentang apa yang perlu diketahui, misalnya tentang siapa pemilik atau pencipta videonya.
Hal ini bisa dengan mudah dilakukan karena Video Watermark Pro mempunyai kemampuan untuk menambahkan watermark pada video, seperti gambar, logo, maupun teks tertentu. Selain itu, Video Watermark Pro juga kemampuan menambahkan gambar bentuk (shape) berupa lingkaran, garis, kotak, atau tanda panah pada segment yang diinginkan.
Berikut adalah beberapa fitur unggulan Video Watermark Pro sesuai dengan keterangan sang developer, AoaoPhoto Digital Studio:

  • Mampu menambahkan watermark berupa teks sekaligus pengaturannya, seperti rotasi, opacity (tembus pandang), pilihan font, dsb. Termasuk jenis teks gulir (scroll text).
  • Mampu menambahkan watermark berupa gambar atau logo (termasuk gambar bergerak/animasi) pada video.
  • Mampu menambahkan gambar bentuk (shape) berupa lingkaran, garis, kotak, atau tanda panah. Ini cukup berguna ketika kita ingin menekankan perhatian pemirsa pada segment video tertentu.
  • Dilengkapi fitur “Timeline editing“, kontrol untuk menentukan kapan watermark ditampilkan dan kapan disembunyikan, berdasarkan batasan waktu yang ditentukan (berbasis hitungan detik).
  • Semua watermark menggunakan konsep “layer“, sehingga pengguna bisa menambahkan banyak watermark dan efek untuk setiap layer.
  • Mendukung proses bertumpuk (batch process), sehingga pengguna bisa menambahkan watermark yang sama pada beberapa file video sekaligus.
  • Memiliki fitur konversi video, dengan input file hampir dalam semua format video.
  • Dilengkapi dengan fitur dasar untuk memberi efek pada video, seperti pengaturan brightness, contrast, mosaic, blur, sharpen, noise, old film, dan sebagainya.
  • Output video yang dihasilkan dalam format avi, mpg, mp4, wmv, mkv, mov, rm, 3gp, flv, swf atau vob.
  • Mendukung Windows 2000, 2003, XP, Vista (32 & 64 bit), Windows 7 (32 & 64 bit).

Video Watermark Pro Edition

Video Watermark Pro bukanlah program yang diperuntukkan bagi para profesional di bidang video editing saja, tetapi juga bagi kalangan pemula.
Terbukti ketika saya gunakan, ternyata sangat mudah memberi watermark pada file video, tanpa perlu proses yang rumit dan berbelit seperti yang dibayangkan. Pun, hasilnya bisa langsung dinikmati lewat media player yang ada:

Video Watermark Pro output on Windows Media Player

Video Watermark Pro biasanya dijual seharga $39.95 untuk setiap kepingnya, namun oleh sang developer, AoaoPhoto Digital Studio, untuk sementara waktu hingga tanggal 30 Juni 2011, bersedia memberikan program ini gratis tanpa syarat apapun bagi yang berminat.

Video Watermark Pro 2.3 Edition Giveaway Time limited

Caranyapun juga sangat mudah, cukup dengan mengunjungi halaman promosi Video Watermark Pro, download file installernya, dan gunakan kode lisensi yang tertera di bawah untuk registrasi.

Reg code: F9CBDAFFD127F280FE76B79B14F2582D2BC0FDB4

Catatan:
Program ini pernah diberikan lewat Giveaway Of The Day (tanggal 10/06/2011) tetapi dengan kode serial yang berbeda, meskipun file installernya sama.