Avira Premium Security SuiteAnda pengguna salah satu produk keamanan dari Avira, baik yang versi gratis ataupun yang berbayar? Jika ya, mungkin berita ini cukup menarik minat Anda. Karena untuk waktu yang cukup terbatas, Avira Operations GmbH & Co. KG. bekerja sama dengan majalah online Computer Shopper tengah membuka promosi gratis produk Avira Premium Security Suite (saya lebih suka menyebutnya: Internet security) yang bisa digunakan dengan masa aktif selama 180 hari (6 bulan).
Produk yang biasanya dijual seharga $26,55 setiap tahunnya ini memang punya kelebihan tersendiri, diantaranya yang paling umum adalah kemampuannya untuk menyesuaikan dengan spesifikasi komputer low profil, seperti netbook.
Berikut adalah beberapa fitur Avira Premium Security Suite sesuai dengan keterangan dari sang developer:

  • Mendeteksi dan melindungi komputer dari virus, worm, trojan, spyware, adware dan rootkit.
  • Melindungi pengguna ketika online ke internet dari aktifitas yang berbahaya lewat fitur WebGuard, AntiDrive-by, MailGuard, AntiBot, AntiSpam dan FireWall.
  • Penghapusan otomatis virus hanya dengan 1 klik.
  • Tidak memberatkan kinerja CPU, cocok untuk komputer dengan kemampuan terbatas, contoh: netbook.
  • Dilengkapi dengan fitur ekstra seperti BackupSystem, GameMode dan ParentalControl.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat tentang kemampuan Avira Premium Security Suite di website resmi Avira.

Avira Premium Security Suite Screenshot

Seperti yang saya sebutkan di atas, ada promosi gratis jika Anda menginginkan produk ini. Caranya cukup dengan:

  • Mengunjungi halaman promosi gratis Avira Premium Security Suite.
  • Isi form yang diajukan dengan panggilan (Salutation: Mr,Ms,Miss,Mrs), nama depan, nama belakang, alamat email yang masih valid, kebangsaan, kode keamanan yang ada di sana, lalu klik tombol merah “Request license now“.

Computer Shopper - Avira Security Suite - Free for 180 days

  • Periksa inbox email Anda, pastikan telah masuk sebuah email dari Avira <noreply@avira.com> yang berisi lampiran file kode lisensi untuk Anda (HBEDV.KEY).
  • Ekstrak dan simpan file tautan (HBEDV.KEY) ini di komputer (yang paling mudah, simpan di My Documents).
  • Download file installer Avira Premium Security Suite dari halaman download Avira, tersedia dalam versi online (stub) dan offline (full), lalu install di komputer. Atau bisa lewat link download langsung ini (Offline, 53.7MB).
  • Saat muncul pertanyaan lisensi, pilih “I already have a valid hbedv.key License file“, dan arahkan pada file HBEDV.KEY tadi (yang ada di folder My Documents tadi).
  • Ikuti proses aktivasinya sampai selesai.

Catatan
*Jika Anda pengguna Avira versi lain (Avira AntiVir Free, Avira AntiVir Premium), program setup Avira akan meminta ijin untuk menguninstall program lama terlebih dahulu, restart komputer, dan proses instalasi akan langsung di lanjutkan secara otomatis.
*Jika Anda sudah menggunakan Avira Premium Security Suite, cukup arahkan program tersebut ke file HBEDV.KEY melalui menu Help -> Licensemanagement -> I already have a valid hbedv.key License file.