Time Freeze 2Time Freeze dari Wondershare Software Co., Ltd. adalah sebuah software utilitas yang berfungsi untuk melindungi sistem operasi komputer (Windows) dari berbagai macam perubahan ataupun kerusakan fungsi yang tidak diinginkan, baik yang tejadi karena ketidak-sengajaan pengguna, serangan virus, seting software yang salah, atau apapun.
Tidak hanya pada drive system (Windows) saja, Wondershare Time Freeze juga mampu memberikan perlindungan yang sama kuatnya pada folder-folder tertentu, yang bisa dipilih sebelumnya oleh sang pengguna.
Ini bisa dilakukan karena Time Freeze bekerja dengan cara menciptakan lingkungan virtual dari lokasi yang diproteksi, melakukan semua kegiatan komputer di sana, dan membiarkan lokasi system (dan folder yang diproteksi) tak tersentuh apapun.
Sedangkan fitur-fitur Time Freeze, sesuai dengan keterangan dari developernya adalah sebagai berikut:

  • Memproteksi system (Windows) dari semua potensi perubahan atau kerusakan yang tidak diinginkan (termasuk akibat serangan virus, spyware, worm, Trojan, dsb).
  • Proses virtual yang bisa dialokasikan pada RAM komputer (jika memori komputer memadai), sehingga semua proses berlangsung 1.6x lebih cepat.
  • Juga mampu memproteksi folder-folder yang dipilih pengguna.
  • Dilengkapi dengan password (jika diinginkan), untuk mencegah orang lain merubah seting program.
  • Kemudahan penggunaan, hanya perlu 2x klik mouse untuk masuk/keluar modus proteksi.
  • Memproteksi Master Boot Record (MBR) harddisk, menjamin Windows bisa bekerja dengan normal.
  • Opsi untuk menjalankan proteksi secara otomatis ketika Windows startup, ataupun secara manual ketika dirasa perlu saja.

Antar-muka Wondershare Time Freeze 2

Berikut adalah gambaran bagaimana cara kerja Time Freeze ketika proteksi dijalankan (baik secara otomatis maupun manual):
Tanpa sengaja saya menghapus sebuah software di drive system/Windows [C:], atau paling parah (mungkin sedang ngelindur), tanpa sengaja saya menghapus/merusak semua data, file, folder programs, bahkan folder Windows itu sendiri (apapun yang berada di drive C:), mengakibatkan komputer hang dan berhenti bekerja, sehingga terpaksa komputer dimatikan.
Ketika komputer saya hidupkan kembali, ternyata Windows masih berjalan dengan normal. Dan jika diperiksa, semua file atau folder di drive system (C:) yang saya rusak sebelumnya, secara ajaib (he..he.., kayak sulap aja) ternyata masih ada di sana, masih dalam kondisi baik seperti semula.

Namun bagaimana jika perubahan kondisi itu memang diinginkan (misal: edit data, merubah seting Windows, mengcopy file)?
Tidak masalah, cukup matikan system proteksi (2x klik mouse), maka Time Freeze akan menanyakan apakah perubahan tersebut perlu disimpan atau tidak.
Sangat menarik bukan?

Wondershare Time Freeze merupakan software berbayar yang dijual seharga $39 untuk setiap kode lisensinya. Namun jika berminat, saat ini Wondershare tengah membuka promosi gratis Time Freeze untuk pembaca majalah Il Mio Computer.
Caranya cukup dengan:

  • Mengunjungi halaman promosi gratis Wondershare Time Freeze 2.
  • Isi formulir yang diajukan dengan nama depan, nama belakang, alamat email yang masih valid, dan klik tombol biru besar “Get it Now“.

Get Free Keycode of Wondershare Time Freeze 2.0

  • Periksa inbox email Anda, pastikan telah masuk sebuah email dari Wondershare Mailer <mailer@wondershare.com> yang berisi kode serial Time Freeze 2.0
  • Download file installer versi terbaru Time Freeze 2 dari website Wondershare, atau lewat link download langsung [7.45MB] ini.
  • Install di komputer dan gunakan kode serial yang sudah Anda terima untuk aktivasi.
  • Selesai. Mudah bukan?

Catatan:
Untuk mengetahui lebih detil tentang cara penggunaan Time Freeze, bisa dilihat di halaman Guide Wondershare, atau bisa lewat terjemahan Bhs. Indonesia-nya (dengan bantuan Google Translate).
Jika Anda pernah mendengar tentang program Deep Freeze sebelumnya, maka Wondershare Time Freeze adalah software yang berfungsi sama, namun dilengkapi dengan interface dan penggunaan yang lebih mudah.